SOSOK PEMBELAJAR YANG SENANG BERMIMPI

26 Mei 2007

SUKSES BUKAN PILIHAN


Banyak orang yang mengatakan bahwa sukses itu adalah suatu pilihan. Kata-kata itu sering dikatakan oleh orang-orang disekitar kita, entah itu orang tua, teman, saudara. Dan anehnya kita mempercayai betul ucapan itu, apalagi kalau yang mengatakan orang-orang terkenal. Pertanyaan yang paling mendasar adalah, apakah betul sukses itu adalah pilihan. Kalaupun hal tersebut tidak betul, lalu dimana letak kesalahannya.

Saya akan memulai menjelaskan hal ini dari satu hal, yang pertama coba anda renungkan dan anda bertanya kepada hati kecil anda. Apakah anda punya keinginan untuk sukses?Terus pertanyaannya dilanjutkan dengan, ada tidak orang didunia ini yang tidak ingin sukses? Saya yakin ketika anda menanyakan hal ini kepada hati kecil anda, maka jawabannya PASTI anda ingin sukses. Kemudian anda pastikan bahwa didunia ini tidak ada orang yang tidak ingin sukses kecuali dia telah kehilangan akal sehatnya (gila.red).

Pertanyaan berlanjut ke hal yang lain yaitu, coba tanyakan pada diri anda sendiri, apakah dalam hidup anda ingin hidup gagal? lalu ada tidak orang didunia ini yang ingin hidup gagal? Untuk menjawab hal ini perlu sedikit perenungan yang mendalam. Tapi yang pasti anda akan menemukan jawaban bahwa anda dalam hidup tidak ingin gagal, dan tidak ada orang didunia ini yang dalam hidupnya ingin gagal.

Kesimpulannya adalah sebenernya secara kodrati atau secara alamiah manusia itu punya jiwa untuk sukses hal itu terbukti dari yang pertama semua orang ingin sukses dan yang kedua tidak ada orang yang ingin gagal. Itu artinya bahwa sukses sebenernya bagi tiap orang bukan lagi suatu PILIHAN tapi sukses merupakan suatu KEHARUSAN. Jadi sangat aneh sekali kalau ada orang yang tidak ingin sukses, berarti dia telah berbohong pada hati nuraninya sendiri. Gimana dengan anda..sudahkah jujur dengan hati nurani anda??? SALAM SUKSES!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

e-book motivasi gratiss