SOSOK PEMBELAJAR YANG SENANG BERMIMPI

23 Mei 2007

KARENA HIDUP UNTUK DIMENGERTI


Mungkin anda sering mengeluh dalam menghadapi setiap persoalan dalam hidup. Bahkan mungkin anda tidak jarang memaki kehidupan setiap menghadapi kesulitan. Hidup memang aneh, banyak hal yang kita tidak ketahui, dan banyak hal yang masih menjadi misteri. Mungkin hal inilah yang harus menjadi perhatian kita untuk selalu belajar dalam memaknai hidup. Karena saya yakin dalam hidup ada kehidupan, dan kehidupan itulah yang sudah mati bagi sebagian orang.

Padahal kalau kita bisa menghidupkan lagi kehidupan itu, maka yakinlah kalau kita akan benar-benar hidup, dan hidup kita tidak asal hidup-hidupan. Kebanyakan dari kita ingin selalu dimengerti dalam hidup, inlah yang membuat kita sering merasa resah, gusar dan rewel. Kita terlalu egois untuk memandang segala seuatu dari sudut pandang kita. Jarang sekali kita mencoba berpikir untuk bisa memahami segala sesuatu diluar logika kita. Sehingga inilah yang membuat kita sulit untuk menjadi manusia bijak. Padahal yakinlah bahwa apa yang kita pikirkan atau yakini tidak selamanya benar.

Oleh sebab itulah itulah manusia dituntut untuk terus belajar dari semenjak lahir sampai tua nanti. Sehingga dengan kita meniatkan hidup untuk belajar maka kita akan belajar tentang kehidupan. SALAM SUKSES!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

e-book motivasi gratiss