SOSOK PEMBELAJAR YANG SENANG BERMIMPI

11 Juli 2007

ORANG TERMISKIN DI DUNIA

Judul tulisan di atas memang seperti judul sebuah lagu yang sudah di kenal banyak orang. Lagu yang menceritakan seseorang yang merasa paling miskin di dunia dan hidup di gubuk derita. Pertanyaannya yang menarik disini adalah siapa sebenarnya orang yang pantas dikatakan sebagai orang termiskin di dunia.

Untuk bisa menjawab pertanyaan diatas, saya tertarik dengan ungkapan yang dikatakan oleh ketua PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) saat-saat indonesia mau berlaga di pentas piala asia di Jakarta. Dia mengungkapkan kesempatan tim Indonesia untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Berlebihankah apa yang diungkapkan dia,setelah kita tahu bahwa kita satu group dengan Korea Selatan, Arab Saudi, dan Bahrain yang ketiga negara tersebut mempunyai reputasi yang bagus dalam percaturan sepakbola asia.

Tentu dari sudut pandang manapun analisis itu dilakukan, secara diatas kertas sangat sulit untuk bisa berkiprah lebih baik. Terlepas dari apakah nanti tim Indonesia bisa lolos atau tidak atau bisa berbuat banyak atau tidak, tapi ada satu perkataan dia yang menarik yaitu kita harus berani bermimpi untuk bisa lolos, karena kalau untuk bermimpi saja kita tidak mampu, bagaimana kita bisa berbuat banyak dilapangan. Dia menambahkan bahwa ketika untuk bermimpi saja kita tidak berani, maka kita pantas untuk dikatakan menjadi manusia termiskin di dunia.

Dalam hidup ketika kita tidak mempunyai impian atau rencana, maka apa lagi yang akan kita harapkan. Karena ketika kita tidak punya impian maka dalam melakukan setiap aktivitas atau pekerjaan, maka tidak ada nilai tambah dalam aktivitas tersebut. Tidak ada lagi asa yang bisa digantungkan untuk bisa dijadikan pegangan dalam melakukan setiap pekerjaan. Impian akan menjadi arah yang akan menuntun tindakan anda untuk mencapainya. Andrie Wongso motivator No 1 Indonesia pernah mengatakan kita harus berani untuk bermimpi, karena pemimpi besar belum tentu sukses tapi orang sukses sudah pasti pemimpi besar.

Segala sesuatu yang ada di dunia adalah hasil impian penciptanya, dan sesuatu di buat dua kali yaitu di benak penciptanya, dan yang kedua dalam wujud riil. Contohnya Bill Gates jauh-jauh hari sudah bermimpi bahwa suatu saat nanti setiap rumah akan terdapat Personal Computer yang padahal waktu itu sejarang mengatakan bahwa ukuran komputer sangat besar. Dan dulu itu merupakan hal yang tidak mungkin dan banyak yang mengatakan itu sesuatu yang konyol. Tapi toh nyatanya fakta berkata lain, sekarang ketika dalam rumah atau kantor anda punya komputer, maka sesungguhnya anda telah kena sumpahnya si Bill Gates, yang itu semua berasal dari impian dia.

Banyak contoh lagi seseorang yang bisa menjadi sosok yang hebat dan luar biasa itu berasal dari impiannya. Maka tidak ada salahnya kita untuk mulai berani bermimpi dengan menetapkan apa-apa yang ingin kita dapatkan dalam hidup, baik itu financial, status sosial, spiritual, pendidikan atau yang lain lagi. Cobalah realisasikan mimpi anda mumpung anda mempunyai kesempatan untuk meraihnya. Karena ketika jasad sudah berselimutkan tanah dan jiwa tidak lagi menyatu dengan raga, maka apa yang ingin kita capai hanya sia-sia belaka. Jangan sampai kita mati bersama impian kita yang belum tercapai sehingga membuat kuburan menjadi tempat terkaya di dunia karena disana banyak orang yang bermimpi yang belum tercapai, mimpi punya mobil tapi belum tercapai, mimpi berangkat haji tapi tidak tercapai sehingga di kuburan menjadi banyak harta karun yang terpendam.

Oleh karena itu tidak ada salahnya dong kalau mulai sekarang kita beranikan diri untuk bermimpi, selama mimpi itu gratis dan yang lebih penting lagi biar kita tidak menjadi orang termiskin di dunia, sehingga ketika Hamdan ATT menyanyikan lagu orang termiskin di dunia, kita tidak lagi merasa tersendir, walaupun hidup kita di gubuk derita, dan makan sepiring berdua. Selagi masih mempunyai asa dan harapan maka kita termasuk orang yang kaya, kalaupun tidak kaya harta ya...minimal kita kaya hati. SALAM SUKSES!!!

5 komentar:

  1. Jadi siaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapa yang paling miskin

    BalasHapus
  2. dasar gak nyambung..!

    BalasHapus
  3. Jadi kesimpulannya, orang yang paling miskin di dunia ya orang yang ga punya mimpi....seperti itu boz....

    BalasHapus
  4. Orang termiskin didunia adalah orang yg paling pelit didunia wlpn mgkn dia kaya harta..

    BalasHapus
  5. thanks fof motifation

    BalasHapus

Andrie Wongso Quote

Link ke Blog-ku yang lain

Profile Gun Diary Gun My Article My Blog